buang rasa takutmuh

jadi yaa, ini cerita minggu lalu, kami, kurang lebih ber-35 outbounder (begitulah kami menyebut diri kami) termasuk sikecil bayu dan tania, melalui rasa takut kami dalam outing bareng balioutbound comunity di lokasi outbound di bali. tempatnya lumayan jauh sih, daerah bedugul tabanan dekat pasar baturiti, sekitar 3 jam perjalanan dari denpasar.

tapi 3 jam perjalanan itu terbayarkan saat melihat tempat tujuan kami. bener-bener alami. ijo royo-royo, aroma rumput & kandang kuda juga gak ketinggalan 🙂

oleh si empunya lokasi kami disuguhi permainan “menarik”. paintball & flying fox. dooh, kok permainannya menantang begini yaa haha.. saat pilih-pilih permainan, paintball didominasi para outbounder-man dan sudah pasti kami outbounder-wati (yang sejatinya adalah wanita-wanita imut nan bersahaja) ini pun tidak melewatkan kesempatan mencoba flying fox termasuk sayah 😛

oke, cerita dan foto tentang permainan paintball bisa dibaca disini dan disini.

saatnya tiba untuk flying fox, teret tereeeet.. wohoo kok jadi ngeri ya 😀
sempat urung karena takut. membayangkan harus menaiki tangga kecil setinggi lebih dari 10m, badan diikat tali-tali pengaman lalu kemudian mak werrr…! melayanglah kita diatas sana bergantung di satu tali besar dan kuat (eh bener kuat?)

mulailah ketakutan-ketakutan itu muncul. gimana kalo saat menaiki tangga yang kecil itu kemudian terpeleset lalu jatuh, gimana kalo talinya ndak kuat menggendong saya, gimana kalo belum sampai tujuan sana saya jatuh dan gimana-gimana lainnya haha..

modal sedikit paksaan dan bujukan dari sana sini dan ditambah juga ada “pembekalan” dari salah satu outbounder yang kira-kira bilang begini, “kalahkan rasa takutmu, kalo kamu sudah bisa mengalahkan rasa takut, ……… yang lebih lagi” haha matur nuwun pembekalannya mbah.. ups jadii hayoklaaah… 😀


ternyata diatas sana tidak seperti ketakutan sayah. ternyata ketakutan-ketakutan saya tadi tidak terbukti. dan ternyata diatas sana semua jadi terlihat lebih indah. pesan moral yang saya dapat dari kegiatan outing bareng ini adalah, sering kali kita merasakan ketakutan akan hasil dari suatu proses. padahal belum tentu hasil yang kita terima itu tidak enak atau tidak bagus. daripada terlalu lelah memikirkan hasilnya yang nanti begini atau begitu kenapa kita tidak mencobanya??

lihatlah betapa dalam ketegangan pun kami srikandi-srikandi outbounder ini tetap cantik khaaan 😉

oyah, bagi yang suka berkemah ataupun mencoba permainan-permainan “menarik” ini silahkan kontak explore@balioutbound.com

Advertisements
Posted in my liFe. Tags: . 5 Comments »

5 Responses to “buang rasa takutmuh”

  1. Hendra W Saputro Says:

    Yes! Ternyata begono ya. No Fear for every life’s challenge.

  2. Terbang Bebas dgn Flying Fox di Bali Says:

    […] kuat tak mau lepas bakal terasa disana. Banyak cerita deh. Namun ada 1 outbouner bernama Ia yang menceritakan masa ‘mencekam’ itu sebagai berikut […]

  3. viar Says:

    seru tulisannya… tp fotoku ga ada satupun hiks 😀

  4. DarthVader Says:

    Berani skalee…. nie ibuk ck ck ck ck


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

«

»
%d bloggers like this: